Tour Literasi kali ini (11/4/’19) ke National Library Singapore/Lee Kong Chian Reference Library. Perpustakaan Nasional Singapore yang terletak di 100 VICTORIA Street Singapore 188064 ini dibuka setiap hari, Senin s.d Ahad. Senin s.d Sabtu mulai pukul 09.00 pagi s.d 11.30 malam. Sementara Ahad buka mulai pukul 10.00- 11.30 malam waktu setempat. Kalau teman-teman mau ke sini dari Changi Airport bisa naik MRT tujuan Bugis. Sampai di Stasiun Bugis bisa jalan kaki ke Jalan Victoria, seberang Jalan Middle Road. Stasiun terdekat lain adalah Brash Basah atau City Hall.

Perpustakaan modern dengan 13 lantai, dengan luas 60.000 meter persegi. Area yang dibuka bagi publik ada di lantai 7-13. Layanan penunjang kemajuan pendidikan diperuntukkan bagi peneliti lokal  maupun luar negeri. Layanan yang bisa diperoleh pemustaka: referensi cetak seperti buku, koran, dan majalah; akses download ribuan ebook, e-majalah, dan e-koran; audiovisual. Area Drama sebagai tempat pertunjukan pada waktu-waktu terjadwal. Pemustaka bisa mengakses koleksi bisnis, sains, teknologi skala regional maupun standar internasional. Koleksi lain yakni Seni, Sosial, Humaniora, Cina, Melayu, Tamil di semua bidang; Karya tentang Singapura dan Asia Tenggara dalam bahasa Inggris.

Area pelayanan di perpustakaan ini pun memperhatikan fasilitas bagi defebel (berkebutuhan khusus) dan anak-anak. Orangtua bisa mengajak berliterasi putra-putrinya di tempat yang nyaman. (Elv)

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH