Oleh : Tim Sketsa

Banyuwangi(20/12/2019) Pada hari Sabtu (14/12) hingga hari Minggu (15/12) kemarin, SMA Negeri 1 Glagah melakukan kegiatan Fun English Camp. Fun English Camp adalah kegiatan berkemah dengan mengutamakan kegiatan komunikasi dengan Bahasa Inggris. Fun English Camp diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMAN 1 Glagah.

Tujuan diadakannya Fun English Camp ini adalah untuk melatih siswa dalam  berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan ini pertama kali dilakukan di SMAN 1 Glagah atau proyek dasar. Ketua pelaksananya adalah Gagat Titan Subroto kelas X IPA 5. Kegiatan ini turut menghadirkan 3 orang turis, 1 turis wanita dan 2 turis pria.

Acara dibuka dengan apel yang diikuti oleh seluruh peserta pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan berkomunikasi dengan turis sesuai kelompoknya. Lalu istirahat untuk  sholat Maghrib dan makan malam. Setelah itu dilanjutkan materi CCU  atau Cross Culture Undersatnding yang dilaksanakan di lapangan upacara. Acara selanjutnya adalah api unggun yang dilaksanakan di lapangan basket. Dalam api unggun ini terdapat kegiatan menghukum siswa yang ketahuan berbicara bahasa Indonesia, selain itu terdapat juga kegiatan menyanyi bersama-sama. Acara api unggun berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Keesokan harinya, peserta bangun pukul 04.00 WIB untuk sholat Subuh dan bersih diri. Pukul 05.15 WIB, peserta berkumpul di lapangan upacara untuk kegiatan senam pagi. Acara dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama. Selesai makan bersama, para siswa mengikuti kegiatan permainan yang berjudul Find a Clue. Dan akhirnya kegiatan Fun English Camp ditutup pada pukul 09.30 WIB.

     
0

You may also like

MASUK SELEKSI KSN-P 2020 PROPINSI JAWA TIMUR
SOSIALISASI PPDB SMA 2020
INFO PPDB TA. 2020 – 2021