Oleh : Tim Jurnalis Sketsa

Banyuwangi (15/04/19)- SMAN 1 Glagah menyelenggarakan serentetan kegiatan untuk merayakan Diesnatalis ke-60, atau yang sering disebut dengan nama ‘Ganesha Orientation’. Acara pada pagi hari ini dimulai pukul  06.45 dengan kegiatan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam, semua warga sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Setelah senam pagi, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat. Rute perjalanan hari ini dimulai dari SMAN 1 Glagah, melewati Gor Tawangalun, dan kembali di SMAN 1 Glagah. Pada saat jalan sehat ini pula kupon doorprize dikumpulkan dan akan diundi pada akhri kegiatan hari ini.

Seusai jalan sehat, para siswa dapat membeli makanan dan minuman yang dijual di stand bazaar siswa. Untuk kegiatan ini, setiap kelas diwajibkan untuk membuka bazaar yang tidak hanya menjual makanan dan minuman, namun juga menjual bahan-bahan sembako yang harganya jauh lebih murah dari harga pasar. Makanan dan minuman yang dijual juga beragam, mulai dari makanan berat tradisional seperti nasi pecel, makanan ringan tradisional seperti rujak buah, hingga minuman tradisional seperti jamu dijual di bazaar siswa pada hari ini.

Kegiatan bazaar siswa juga diadakan berbarengan dengan lomba membuat nasi goreng antar kelas. Setiap kelas diwajibkan untuk mengirim tiga perwakilan untuk mengikuti lomba ini. Tidak main-main, perlombaan ini dijurikan oleh seorang chef dari salah satu hotel ternama di Jawa Timur.

Sekitar pukul 10.30, dimulailah kegiatan pembagian doorprize serta final dari lomba triangle, tarik tambang dan voli buta yang menjadi penutup dari kegiatan-kegiatan pada hari ini. Seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini berakhir pada pukul 13.00 dan semua siswa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

 

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia