Melati Pratama Jaya, hari ini 15 Agustus 2019 Dewan Ambalan Wong Agung Wilis – Sayu Wiwit menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 yang dilaksanakan di Kwartir Cabang Banyuwangi Jl Raden Wijaya Kusuma.
Pada upacara kali ini, dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas selaku pembina apel pada pagi hari ini. Kak Anas berpidato didepan adik-adik pramuka dengan tema “Gerakan Pramuka siap sedia menjaga keutuhan NKRI” sesuai tema Kwartir Nasional.

Kak Anas juga berpesan bahwa Pramuka harus menjadi ajang pengembangan kreatifitas, kepemimpinan generasi muda. Di Era Revolusi Industri 4.0, pramuka juga harus sebagai wadah dalam melatih soft skill. Gugus Depan harus menjadi motor penggerak soft skill tersebut, karena dari hasil riset menunjukan bahwa orang pintar belum tentu memiliki jiwa kepemimpinan dan mengaplikasikan. Beliau juga bertemu beberapa startup beberapa waktu yang lalu bahwa, mereka pemuda yang kelak akan menjadi penggerak ekonomi. maka, lewat pramukalah disana sebagai awal dalam pijakan adik – adik Pramuka bisa meniru gaya langkah mereka.
Di akhir pidatonya, Bupati mengajak seluruh siswa untuk tetap bergotong royong mewujudkan Banyuwangi yang maju secara SDM dengan beberapa program unggulan Pemerintah Daerah.

-kak sur-

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia