Oleh : Tim Jurnalis Sketsa

Banyuwangi(16/08/2019)- Sehari sebelum malam puncak Paradigma 60, SMAN 1 Glagah, Banyuwangi, menggelar acara pembukaan yang diselenggarakan di lapangan upacara SMAN 1 Glagah. Pada hari itu, warga sekolah mengenakan pakaian batik dengan berbagai macam motif. Acara tersebut juga mengundang perwakilan Putra-Putri Pelajar SMA se-kabupaten Banyuwangi.

Acara yang bertema Ganesha Orientation tersebut dimulai pukul 07.45, dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Achmad Sutan dari kelas 11 IPA 1. Dilanjutkan dengan sambutan dari apak Joko Purwosusanto selaku Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Glagah. Dalam sambutannya beliau menjelaskan makna dari tema Paradigma 60. “Ganesha Orientation, artinya, disini kita melihat diri kita sendiri, seberapa jauh kemampuan kita  membangun sekolah kita ini. Baik secara kelembagaan maupun secara individu,” ujarnya. Kemudian dilanjut pelepasan balon sebagai simbol pembukaan acara oleh Bapak Joko, yang dibawakan oleh anggota paskibra SMAN 1 Glagah. Dilanjutkan dengan doa bersama oleh Ustadz Mochamad Harris Setiyawan, yang diharapkan acara ini diberi kelancaran hingga akhir.

Masuk kedalam Acara inti, dimulai dari show of Pulsa 2019. Terdapat enam pasang finalis Putra-Putri Pelajar SMAN 1 Glagah yang telah dikarantina selama kurang lebih seminggu. Diatas panggung mereka menujukkan kemahiran berjalan yang anggun, menari, memperkenalkan diri, dan terdapat sesi tanya jawab yang harus dijawab dalam waktu dua menit.

Acara berikutnya adalah lomba band. Diikuti 5 kelompok band yang anggotanya merupakan siswa-siswi SMAN 1 Glagah. Setiap kelompok band membawakan dua lagu, satu lagu wajib yaitu Mars Smansa, dan lagu kedua adalah lagu bebas. Disela-sela penampilan setiap kelompok band, diselipkan flash mob dari setiap angkatan. Pada pukul 11.00 acara dijeda untuk menunaikan ibadah shalat jumat, lalu dilanjutkan kembali setelah shalat.

Dipenghujung acara, diumumkan pemenang lomba band. Juara 3 diraih oleh Melorian Band, juara kedua oleh Bendetan, dan juara pertama oleh Harith Band. Juara pertama akan tampil kembali pada malam puncak Paradigma 60. Acara ditutup oleh penampilan kejutan dari teater sampah dengan komedianya yang membangkitkan semangat penonton meskipun hari sudah semakin siang. Terakhir, penampilan band dari siswa perwakilan kelas 12.

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH