Banyuwangi (26/03/19)- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA 1 April 2019, takmir Masjid Al-Hurriyah SMAN 1 Glagah menggelar istighosah kubro. Kegiatan ini dihadiri oleh guru, para staff administrasi, dan siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Glagah. Tidak lupa pula, wali murid juga diperkenankan hadir dalam istighosah kubro ini.


Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimulai dari bakda Magrib hingga Isya, istighosah kubro 1440 Hijriah ini, dilaksanakan mulai bakda Asar hingga Magrib tepatnya pukul 15.30˗18.00 WIB. Perubahan waktu pelaksanaan istighosah ini dilakukan agar tidak menganggu aktivitas belajar kelas 12.

Istighosah kubro kali ini bertema“Dengan Usaha dan Doa Meraih Kesuksesan dan Ridho Ilahi” menampilkan hadrah Al-Banjari oleh takmir masjid Al-Hurriyah sebagai pembuka. Dilanjutkan istighosah kubro pukul 16.00 WIB, dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Restu Abdi Wardana, kelas 11 IPA 1, diiringi selawat Ustad Muhammad Haris Setyawan, S.Ag. Pukul 16.20 WIB dilaksanakan santunan anak yatim oleh bapak Ahmad Sukardi, S.Ag., bapak Nuryadin, S.Pd., dan bapak Drs. Joko Purwosusanto sebagai perwakilan dewan guru.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia pembangunan Masjid Al-Hurriyah, bapak Nuryadin, S.Pd., dan sambutan kepala sekolah SMAN 1 Glagah, bapak Drs. H. Mujiono, M.Pd. Mauidhoh hasanah disampaikan oleh Kyai Haji Abdillah As’ad. Beliau berpesan bahwa patuh kepada kedua orang tua merupakan hal yang sangat penting untuk menggapai kesuksesan dan ridho Allah SWT. Istighosah kubro SMAN 1 Glagah diakhiri pukul 17.30 dengan salat Magrib berjamaah dan pembacaan doa.

Melalui istighosah kubro diharapkan pelaksanaan Ujian Nasional kelas 12 SMAN 1 Glagah dapat berjalan lancar dan tertib. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan siswa-siswa kelas 12 dan mempertebal keimanan serta ketakwaan terhadap Allah SWT. (ShinMau)

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH