20 Juli 2019, Wali Murid kelas X SMA N 1 Glagah di sambut oleh Kelapa Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi Bapak Estu Handono M.SI. dan Kepala sekolah SMA N 1 Glagah Banyuwangi Bapak Mujiono M.Pd. Bapak Kepala Cabdin menyampaikan pentingnya motivasi orang tua kepada putra-putri nya dalam meraih cita-cita. Penting kesadara orang tua terhadapat perkembangan prestasi anak sehingga anak mampu mengembangkan bakat dan minat yang di milikinya.”Education for all” yang kerap sekali di tegaskan oleh para pelaku pendidikan. Sebagaimana yang telah di sampaikan Bapak Kacabdin bahwa pentingnya kecerdasan emosional, spiritual serta intelektual.

Menyikapi adanya sistem zonasi orang tua hendaknya lebih semangat dalam membimbing putra putrinya dalam melaih cita-cita. Sehingga anak mampu memiliki potensi diri yang sesuai dengan dirinya. Sudah tidak ada lagi sekolah favorit maka hendaknya orang tua mampu mencetak putra putrinya menjadi insan yang favorit. Manusia yang bermartabat dan berbudi pekerti luhur.

Bapak Kepala Sekolah menghimbau para orang tua wali agar mampu menjalin komunikasi yang baik dengan para wali kelas serta guru. Dengan demikian para wali bisa memantau perkembangan prestasi putar putrinya.Terciptanya dialog antara wali murid dengan guru akan membantu kelancaran dan semangat belajar anak.

Bapak Kacabdin memberikan apresiasi positif terhadap SMA N 1 Glagah yang telah menggunakan pola digital dalam proses pembelajaran. Beliau juga memnyampaikan nominal bantuan yang diberkkan oleh dinas provinsi jawa timur. Untuk Jenjang SMA sebesar Tujuh puluh ribu rupiah. Dengan menambahkan dana PSM (Peran Serta Masyarakat) berdasarkan PP.48 kemendigbud 2005.

Pertemuan kali ini menghasilkan kesepakatan antara para orang tua wali dengan pihak pengurus komite yang di ketuai oleh Bapak Ayub Hidayat M.Si. Orang tua wali menyanggupi membayar dana sumbangan pembangunan ke sekolah sebesar dua juta rupiah minimal, namun boleh membayar dua juta dua ratus dua puluh lima ribu rupiah dan dua juta lima ratus rupiah. Bagi wali murid yang memiliki kelebiha rejeki. Untuk dana PSM setiap bulan para wali menambahkan membayar seratus tiga puluh ribu ribu rupiah.

Di akhir podato dari Bapak Kacabdin titip pesan. “Selamat berkaryaKaryakan putraputri kita menjadi generasi yang amanah”.

Pemaparan Bapak Kepala Sekolah mendapat respon positif dari para wali murid. Beliau memyampaikan bahwa ada sejumlah tiga ratus enam belas siswa yang di terima sebagai siswa SMA N 1 Glagah. Sebanyak sembilan rombongan belajar yakni enam kelas untuk jurusan IPA dan tiga kelas untuk jurusan IPS.
Seluruh siswa SMA N 1 Glagah berhak mendapatkan pelayanan yang sama dalam proses pembelajaran.

Bapak Kepala Sekolah memperkenalkan para wakil kepala sekolah dan wali kelas sepuluh. Beliau menjelaskan kegiatan MPLS yang berdasarkan atas 4 pilar yakni bermartabat, bebas dari kekerasan, edukatif, dan rekreatif atau menghibur. Yang akan di tutup dengan penerimaan tamu ambalan dan malam inagurasi. Disinah Bakat minat dan potensi seni anak akan terasah.

Bapak Kepala Sekolah Menyampaikan jadwal pembelajar bagi siswa dan seragam yang harus di kenakan siswa. Beliau juga menjelaskan peminatan yang telah dipilih oleh anak tanpa adanya paksaan. Harapan beliau anak mampu belajar dengan gembira dengan demikian ilmu yang dipelajari akan mudah diamalkan.

Glagah, 21 Juli 2019
St.R.N

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH