Oleh : Tim Jurnalis Sketsa

Banyuwangi (16/08/2019)- Seluruh warga SMA Negeri 1 Glagah berkumpul di lapangan upacara SMA Negeri 1 Glagah untuk mengadakan acara tahunan sekolah, yakni istighosah bersama untuk memperingati hari jadi SMA Negeri 1 Glagah yang ke 60 tahun sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74. Acara dimulai pada pukul 14.22 WIB.

Sebelum acara inti dimulai, terdapat penampilan hadrah oleh Ustad Haris dan kawan-kawan dari tim hadrah SMAN 1 Glagah yang begitu memukau. Tak lama, acara inti pun dimulai dengan sambutan oleh Bapak Mujiono selaku kepala sekolah, beliau bersyukur karena SMA Negeri 1 Glagah telah berumur 60 tahun tepat pada hari ini. Sambutan diakhiri dengan bacaan basmalah sebagai tanda dibukanya kegiatan sore hari ini. Acara selanjutnya adalah santunan kepada anak yatim yang diberikan oleh kepala sekolah bersama  komite sekolah SMA Negeri 1 Glagah.

Tiba pada acara yang dinanti, yaitu istighosah. Istighosah dipimpin oleh Ustadz Sukardi dan Ustadz Haris, acara istighosah berlangsung dengan khidmat. Seluruh warga sekolah berdoa kepada Sang Pencipta agar SMAN 1 Glagah selalu berjaya dan selalu di berikan kelancaran dalam kegiatan belajar mengajar..

Setelah istighosah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Bapak Drs. H. Mujiono, M.Pd secara simbolis. Para siswa juga memotong tumpeng masing-masing kelasnya yang memang dari awal sudah dipersiapkan. Setelah itu, seluruh warga SMAN 1 Glagah makan bersama-sama, dan acara istighosah ditutup dengan bacaan hamdalah. Kegiatan ini selesai pukul 17.22 dan kembali ditutup dengan penampilan hadrah.

 

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH