Oleh/Hak Cipta : Joko P.Susanto

SMANSA JAYA !!! Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang sejak dibuka di SMK Negeri1 Glagah Bannyuwangi, padahari Senin, 15 Juli 2019, oleh Kepala Cabang Dinas di Banyuwangi, Drs.Istu Handono,M.Pd., dan kemudian dilanjutkan dengan motivasi kepada para siswa-siswi kelas X oleh Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si., pada ini hari Sabtu,20 Juli 2019 telah berakhir.Walaupun kegiatan MPLS sudah sampai pada hari yang terakhir namun masih ada lagi kegiatan Malam Inagurasi oleh  siswa-siswi kelas X SMAN 1 Glagah yang dilaksanakan pada hari Sabtu, malam Minggu pk.19.30’ sampai dengan pk. 20.30’ WIB.

Malam Inagurasi tahun ini pelaksanaannya dengan tampilan yang tak seperti biasanya, yaitu pentas seni siswa-siswi SMAN 1 Glagah pada tahun ini ditempatkan di pentas terbuka, tepatnya dilapangan olah raga basket. Dengan sentuhan seni dekorasi yang artistik bisa menambah keindahan suasana pada malam seni tersebut.

Keindahan suasana pada malam inagurasi semakin terasa, dan tentunya semakin menyenangkan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah kelas X, ketika dimulainya pembukaan Malam Inagurasi dengan ditandai dinyalakannya lima obor oleh Roni Suryansyah,S.Pd. Suasana gelap malam itu semakin lebih indah lagi,setelah kelima obor itu menyala disusul oleh cahaya kembang api yang menyembur ke ruang angkasa. Ada lima kembang api yang dinyalakan, dua di depan stage yang menyala kali pertama, yang dua berada disisi utara dan selatan panggung, dan yang satu lagi jauh diluar, disebelah lapangan basket tersebut.

Mengapa harus ada lima obor, dan lima kembang api? Menurut Roni Suryansyah,S.Pd.,sebagai pembina Pramuka di SMA Negeri 1 Glagah menggambarkan sebagai Pancasila. Setelah usai semburan-semburan kembang api itu,barulah dimulainya acara pentas seni oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah yang dibagi menjadi sembilan gugus,oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Waka Humas Drs. Sucahyo Pinardi,S.Pd.

Kesenian yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah pada malam itu tampak vareatif, karena oleh masing-masing gugus menapilkan bentuk karya seni yang berbeda-beda, sehingga para guru pembina dapat mengetahui potensi seni pada diri siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah kelas X tahun pelajaran 2019/2020 sekarang ini.

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia