Banyuwangi(20/09/2019)- Sebagaimana yang dilakukan setiap tahunnya, tahun ini SMA Negeri 1 Glagah kembali melaksanakan orasi kandidat calon ketua OSIS masabakti 2019/2020. Setelah melewati masa LDKS selama tiga hari di Griya Ekologi Kelir, Kalipuro, Banyuwangi, terpilih 4 kandidat calon ketua OSIS. Kandidat pertama adalah Rachel Puspa Angelia dari XI IPA 4, kandidat kedua adalah M Hafizh Mushofa dari XI IPA 4, kandidat ketiga adalah Asri Rika Lestari dari X IPS 2, dan kandidat keempat adalah Dandi Harjuna Atmaja dari X IPS 1.

Acara dimulai dengan apel pagi di Lapangan SMAN 1 Glagah pada pukul 06.57 WIB. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12. Yang menjabat sebagai pembina apel adalah kepala sekolah SMAN 1 Glagah sendiri yaitu Bapak Drs. H. Mujiono, M.Pd. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pesan bahwa, “Pemilihan pengurus osis ini memiliki arti penting bagi perkembangan sekolah kita karena pengurus OSIS yang akan menentukan nama baik sekolah,citra sekolah.” Setelah amanat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan orasi dari keempat kandidat tersebut.

Dalam orasi tersebut, setiap kandidat mengutarakan visi dan misi yang telah mereka pikirkan dengan matang. Setelah seluruh kandidat menyampaikan visi misi mereka, para siswa dipersilahkan kembali ke kelas masing-masing. Kegiatan selanjutnya adalah pemungutan suara yang dilaksanakan di aula SMAN 1 Glagah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah dari para dewan guru, staf Tata Administrasi Sekolah (TAS), dan tentunya seluruh siswa SMAN 1 Glagah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh 4 saksi yang dipilih oleh masing-masing kandidat calon ketua OSIS.

Kegiatan sempat dihentikan sejenak untuk melaksanakan kegiatan sholat Jum’at, dan kembali dilanjutkan sekitar pukul 13.00. Setelah pemungutan suara selesai dilakukan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan penghitungan hasil suara yang disaksikan oleh para saksi dari masing-masing kandidat calon ketua OSIS. Kegiatan penghitungan hasil suara berlangsung hingga sore hari dan berakhir dengan hasil kandidat pertama, Rachel Puspa A, mendapat suara terbanyak yaitu 393 suara.

Semoga kegiatan tahunan ini dapat membawa manfaat yang baik untuk kemajuan SMAN 1 Glagah. Semoga ketua OSIS terpilih dapat membawa nama sekolah menjadi lebih baik lagi kedepannya dan dapat mewujudkan program-program sekolah yang belum terlaksana. Sekali lagi selamat kepada Rachel Puspa A. yang mendapat perolehan suara terbanyak dan menjadi ketua OSIS terpilih. (Tim Sketsa)

0

You may also like

Peringatan Hari Guru Nasional Ke-74
SMAN 1 Glagah Meraih 5 Besar dalam 5 Kategori SMA Award
Story Telling Contest Ke-16 Tahun 2019 SMAN 1 Glagah