“Pencuri” Motivasi Kru TM

“Pencuri” Motivasi Kru TM

 

Banyuwangi (14/5), SMANSA Glagah menerima penghargaan juara 3 Lomba Teater Monolog Tingkat Pelajar se-Kabupaten Banyuwangi pada Ahad (13/5) kemarin di IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi. Lomba yang diselenggarakan pada 6 Mei 2018 (pukul 10.00) lalu  ini dengan aktor utama Reza Ilhami Pratama X IPA 6 dan aktor pendamping: Nadiva F X IPA 6, Dinar W X IPS 2, dan Radika A X IPA 5.

Lomba yang dilaksanakan di Kaliputih, Genteng ini mengusung naskah berjudul  “pencuri”. Karya Khoirul Umam, pelatih Teater Melati sekaligus alumni SMANSA. Monolog yang dipentaskan selama kurang lebih 15 menit mengangkat sebuah konflik batin pada diri anak negeri yang ingin menyelamatkan kehormatan dan nilai-nilai suci bangsanya dari penodaan oleh perkembangan zaman. Namun benarkah usahanya itu dapat mengembalikan nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur? Atau jangan-jangan justru mencoreng kehormatan bangsa? (dalam https://teatermelati.com/karya-tm/20-pencuri)

“Peraihan prestasi kali ini sebagai motivasi bagi anggota Teater Melati (TM) kelas X, XI khususnya yg tergabung dalam tim monolog PENCURI. Dari kegiatan ini, diharapkan adik-adik jadi tahu apa saja kekurangan yang mereka miliki sehingga bisa mengevaluasi diri” tegas Siti Nazila, S.Ag selaku pembina teater.

“Siswa sangat antusias dalam mengikuti perlombaan. Meski waktu persiapan tidak banyak karena bertepatan dengan persiapan penyelenggaraan Pentas Tahunan (PeTa) pada 5/5” Tambah pembina TM yang membina 70 peserta.

 

     

You may also like

PERTEMUAN MGMP BAHASA INDONESIA SMA RANCANG BULAN BAHASA DI SMAN 1 GLAGAH BANYUWANGI
UPACARA PELANTIKAN PENGURUS OSIS PERIODE 2018-2019 DIHADIRI OLEH KACABDIN, BAPAK Drs. ISTU HANDONO, M.Pd. DILANJUTKAN PEMBINAAN KEPEGAWAIAN KEPADA PARA GURU DAN TAS
PROGRES PEMBANGUNAN MASJID AL-HURIYAH SMAN 1 GLAGAH BANYUWANGI

Admin7918