Jum’at 3 Agustus 2019, Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 mingguan ini dijalankan oleh kakak-kakak dewan ambalan yang memberikan materi tentang kepramukaan kepada adik-adik tingkatnya. Dalam kegiatan ini tentang materi pengenalan kepramukaan yang banyak dari adik-adik masih kurang memahami tentang kepanduan.
Hal ini diungkapkan oleh Ika Rahmi, S.Pd selaku pembina pramuka putri mengatakan bahwa kakak DA nantinya sebagai pembimbing sangga kepada adik-adiknya dan memberikan edukasi kepada adik-adiknya dengan tujuan ini merupakan implementasi dari pembelajaran sebaya yang kita awali di kegiatan kepramukaan.
Kedepan, kegiatan kepramukaan di Gugus Depan SMAN 1 Glagah terdapat pelatih baru yang merupakan guru Bahasa Indonesia yaitu Riedo Wahyu, S.Pd yang menuturkan bahwa sebuah kehormatan bisa masuk kedalam jajaran kepengurusan kepramukaan periode ini. kedepan, kepramukaan di SMAN 1 Glagah ini akan dijadikan wadah ajang kreativitas dan pengembangan bakat di sekolah.

Hal senada dikatakan oleh KaMabigus SMAN 1 Glagah Drs.H. Mujiono, M.Pd jika kepramukaan adalah ekstra wajib peserta didik selama menjadi siswa di SMAN 1 Glagah. kepramukaan bisa di implementasikan kedalam penerimaan tamu ambalan, kegiatan blok, kegiatan perjari, kegiatan satuan karya, kegiatan adiwiyata, kemah laksana, kemah bantara, kemah kebangsaan, dll. Hal ini merupakan bentuk wadah ajang kreatiivitas siswa guna menyongsong Revolusi Industri 4.0.
Pada hari ini diakhiri oleh kegiatan outbond dengan materi games dan matrikulasi yang langsung dibimbing oleh kakak kakak pinsa per sangga yang adik-adik tertawa lepas sembari menjadi ajang siswa permainan tradisional yang sekarang sudah mulai ditinggalkan.

RS,M.Bird

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH