Oleh : Siti Rohmatin N, S.Pd.I

Jum’at 26 Juli 2019 Siswa SMA N 1 Glagah mengawali rutinitas yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Al-Hurriyah. Pada awalnya rutinitas shalat Jum’at berjamaah di laksanakan secara bergantian oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Kali ini Siswa SMA N 1 Glagah melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah yamg dilaksanakan oleh siswa kelas X, XI, dan XI. Bagi yang putri melaksanakan kajian Islam dan dilanjutkan shalat duhur berjamaah setelah jamaah pria selesai melaksanakan shalat jum’at berjamaah. 

Rutinitas tersebut juga dilaksanakan oleh siswa yang beragama Hindu, Kristen, dan Katolik. Mereka melaksanakan kajian kerohanian di lingkungan sekolah SMA N 1 Glagah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya sekolah dalam mencetak generasi muda yang berkarakter luhur dan berbudi pekerti. Serta kegiatan ini adalah salah satu wujud syukur warga SMA N 1 Glagah atas pembangunan Masjid Al-Hurriyah yang telah berjalan 70 persen.Takmir Masjid Al-Hurriyah mengucapkan terimakasih yang mendalam. Atas dukungan dan partisipasi para relawan serta para dermawan yang telah berkenan mengikhlaskan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid Al-Hurriyah.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jum’at merupakan salah satu pembentukan karakter sebagai upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain kegiatan tersebut, takmir masjid Al-Hurriyah juga mewajibkan siswa untuk shalat berjamaah duhur setiap hari aktif sekolah. Hal tersebut merupakan pembiasaan penanaman karakter siswa SMA N 1 Glagah.

Glagah, 27 Juli 2019
St.R.N.

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia