Semua yang hidup pasti akan mati.
Dimana ada pertemuam tentu harus siap berpisah. Bapak Drs.Syamsuri telah dipanggil keharibaan Allah SWT. Guru Matematika SMA N 1 Glagah.

Beliau lahir tahun 1953 dan meninggal pada tanggal 21 Juli 2019. Guru Matematika yang digemari banyak siswa. Teriring do’a bagimu Bapak semoga khusnul khotimah. Segala dosa-dosa yang telah diperbuat senantiasa Allah ampuni. Pancaran cahaya ilmu darimu akan menjadi cahaya do’a bagimu. Kedisiplinan yang telah diterapkan akan menjadi inspirasi bagi kami sebagai pengabdi di dunia pendidikan.

Kapur mau adalah julukan baginya. Karena setiap kali beliau mengajar selalu memegang kapur yang akam di berikam kepada salah satu murid untuk mengerjakan soal matematika di papan tulis. Merokok adalah salah satu solusi untuk memecahkan soal matematika yang sulit bagi beliau. Setelah menerangkan materi matematika beliau selalu keliling kepada anak-anak. Dengan penuh semangat dan pedulia terhadap pemahaman murid.

Sebagai guru Matematika yang memiliki metode belajar yang bagus dan menyenangkan. Tata bahasa yang di gunakan saat menerangkan mudah di pahami serta dimengerti oleh siswa. Tidak mudah marah. Tentu matematika adalah pelajaran yang membutuhkan kesabaran dalam memahaminya. Kecerdasan menguasai materi matematika yang membuat siswa antusias dalam mengikuti pelajaran yang beliau ampu. Pertanyaan-pertanyaan murid selalu dijawab hingga murid yang bertanya bisa. Selalu melayani murid dengan baik. Sampai mendekati murid yang bertanya di bangku murid.


Semoga segala cahaya kebaikanmu terus terpancar sebagai penghapus dosa-dosa bagimu wahai guru. Kami kehilanganmu. Namun jasamu dan petuah-petuahmu akan terus kami kenang dan kami lakukan. Kematian bukanlah akhir dari segalanya. Kematian adalah lahirnya jiwa-jiwa luhur yang akan terus terpancar disetiap gerak laku sebagai pengabdi.
Selamat jalan guru. Engkau yang tekah medahului kami semoga senantiasa Allah berikan tempat yang indah melebihi keindahan dunia. Amin.

Glagah. 21 Juli 2019
Sumber info dari Bapak Anang B.
Sebagai salah satu murid dari almarhum Bapak Drs. Syamsuri.
St.R.N

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH