Sabtu, 4 Agustus 2019.

Siswa SMAN 1 Glagah yang mewakili untuk mengikuti lomba Olimpiade Sejarah Nasional 2019 (Odisea) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang. Pada kesempatan kali ini, seleksi yang dilaksanakan diseleksi berdasarkan rayon 5. Untuk Rayon 5 Banyuwangi yang meliputi Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi ini diselenggarakan di SMAN 1 Giri.

Pada kesempatan kali ini, SMAN 1 Glagah diwakili oleh 7 pasang dari perwakilan siswa dari semester 3 dan 5 dengan menggunakan seragam batik Gajah Oling khas SMAN 1 Glagah. Menurut Ayu Fitri Wahyu Keluanan, S.Pd menuturkan bahwa hal ini sebagai wujud menanamkan nilai-nilai nasionalisme yang ditanamkan melalui olimpiade kali ini. Tahun ini, Odisea 2019 juga mengusung tema “Penguatan Sikap Patriotisme Generasi Z” sebagai wujud implementasi cinta tanah air yang generasi sekarang sudah mulai banyak muncul gerakan Premodialisme dan Kepentingan kelompok akibat perang hoax.

Hasil babak penyisihan Odisea 2019 ini nantinya akan diumumkan tanggal 8 Agustus 2019 dan nanti semi final tingkat Nasional akan diselenggarakan tanggal 18 Agustus 2019 langsung di Gedung FIS lt.7 Universitas Negeri Malang.

M.Bird

0

You may also like

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 1 GLAGAH