Senin, 15 Juli 2019, Diawali dengan apel singkat di lapangan upacara SMAN 1 Glagah yang dipandu oleh Pak Nuryadin pada pukul 06.30 WIB dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju SMKN 1 Glagah untuk melaksanakan upacara pembukaan MPLS bersama beberapa sekolah lain. Upacara ini dimulai pada pukul 07.00 Wib dengan penghormatan kepada pembina upacara dan dilanjutkan dengan penyerahan id card siswa secara simbolis.

Penyampaian materi dilakukan oleh Bapak Kacabdin cabang Banyuwangi yang menyambut dengan senang hati peserta didik baru. Kemudian, materi disampaikan oleh Bapak Bupati Banyuwangi yang memberikan banyak pesan dan nasihat dalam menuntut ilmu salah satunya adalah pentingnya doa orangtua dan niat dalam belajar.

Peserta MPLS SMAN 1 Glagah kembali ke sekolah setelah upacara selesai dan melanjutkan kegiatan MPLS berupa materi kedisiplinan sekolah oleh Pak Nuryadin. Setelah istirahat 30 menit, pada pukul 10.00 WIB, hadir dua orang pembina dari puskesmas untuk menyampaikan tentang kesehatan alat reproduksi dan bahayanya penyakit HIV/AIDS serta pembekalan untuk mencegah seks bebas pada kaum remaja hingga adzan dzuhur berkumandang.


Setelah jam ishoma usai, peserta MPLS kembali berada di aula untuk menegakkan kedisiplinan dalam mematuhi peraturan MPLS yang telah dibuat. Penghujung acara adalah makan bersama dengan bekal yang dibawa dari rumah masing-masing berupa menu nasi putih, tahu dan tempe, serta sop sayur. Tepat pada pukul 13.30 WIB peserta MPLS diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing dijemput oleh orangtua ataupun wali.

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia