Oleh : Tim Sketsa

Banyuwangi (26/11/2019) – SMAN 1 Glagah berhasil meraih 5 besar dalam 5 kategori SMA Award yang diadakan oleh Jawa Pos. Pada tanggal 23 November lalu, tertulis pada salah satu edisi koran Jawa Pos, dari 20 kategori yang dilombakan SMAN 1 Glagah berhasil menang dalam 5 kategori, yaitu budidaya, fotografi, kantin inovatif, koperasi inovatif, dan sekolah terdisiplin. SMAN 1 Glagah berhasil mengalahkan sekolah-sekolah lainnya, karena dibandingkan dengan sekolah se-Jawa Timur yang lain, SMAN 1 Glagah adalah sekolah yang paling banyak mendapatkan kategori dalam SMA Award. Hal ini membawa cukup banyak dampak positif bagi integritas sekolah.

Dibalik pembuatan video-video yang dipost di channel youtube SMAN 1 Glagah, pihak sekolah melibatkan siswa-siswi yang berbakat dalam bidang fotografi dan perfilman, sehingga sekolah memutuskan untuk memanfaatkan sekaligus mengembangkan potensi yang ada sebaik mungkin. Tak lepas dari itu, guru juga turut serta dalam mendampingi para siswa selama proses pembuatan video ini. Kepala SMAN 1 Glagah, Bapak Drs. H. Mujiono, mengatakan dengan persiapan yang sangat singkat (sejak September), siswa-siswi SMAN 1 Glagah sudah dapat menghasilkan karya-karya yang sudah sangat luar biasa. Dengan adanya SMA Award ini, kepala sekolah juga berharap siswa dapat meningkatkan bakat minat yang dimiliki baik dalam akademik maupun non-akademik. Selain itu, siswa juga dapat termotivasi agar kedepannya mampu berinovasi dan berkreasi tanpa henti.

Kamis lalu (21/11), siswa-siswi perwakilan SMAN 1 Glagah dalam bidang budidaya sudah melaksanakan kegiatan presentasi dalam rangka babak final SMA Awards. Pembina bidang budidaya, Bapak Syawal Riyadi, mengatakan bahwa SMAN 1 Glagah adalah satu-satunya sekolah yang mengangkat tema budidaya unggas, sedangkan SMA lainnya mengangkat tema budidaya hidroponik, sehingga beliau merasa optimis dengan hasilnya kelak. Tak hanya cabang lomba budidaya saja, semoga cabang lomba yang lain juga dapat diraih juaranya oleh SMAN 1 Glagah.

0

You may also like

SMAN 1 GLAGAH BERHASIL MEMBOYONG JUARA DALAM AJANG SMA AWARDS
Peringatan Hari Guru Nasional Ke-74
Story Telling Contest Ke-16 Tahun 2019 SMAN 1 Glagah