Oleh : Siti Rohmatin N, S.Pd.I

Pendidikan karakter tidak terlepas dari lingkungan sekolah yang nyaman. Sekolah Adiwiyata adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Acara sosialisasi adiwiyata dihadiri oleh sekolah binaan SMA N 1 Glagah Banyuwangi. Yaitu dari SDN Glagah, SDN Kertosari, SDN Bakungan, SDN Boyolangu, dan SDN 3 Mojopanggung.

Tim dari masing-masing sekolah binaan diajak untuk melihat lingkungan SMAN 1 Glagah Banyuwangi. Guna menambah inspirasi kreatifitas adiwiyata di sekolah masing-masing. Mereka juga mendapatkan pembekalan dari pihak DLH dan dari SMA N 1 Glagah Banyuwangi. Pembekalan yang disampaikan berupa rencana dan hal-hal yang mengarah ke implementasi dalam mewujudkam sekolah adiwiyata. Seperti proses daur ulang sampai organik dan anorganik, tamanisasi, budidaya, dan semacamnya.

Tim Adiwiyata SMA N 1 Glagah Banyuwangi di ketuai oleh Bapak Syawal Riyadi. Beliau berharap Adiwiyata menuju Mandiri dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Adiwiya tak akan pernah terwujud maksimal tanpa peran seluruh warga sekolah.

12 Agustus 2019
SMA N 1 Glagah Banyuwangi

St.R.N

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia