SMANSA JAYA !!! Temu Kangen Dewan Ambalan Lintas Angkatan di SMA Negeri 1 Glagah pada hari Minggu,14 Juli 2019, pukul 10.00’ WIB yang dilaksanakan secara sederhana namun sarat makna. Acara Temu Kangen Dewan Ambalan yang diawali dengan diskusi kepramukaan yang dipandu oleh Riedo Wahyu Ardiamsa,S.Pd. dan Ika Rahmi, S.Pd. dibawah hijaunya pepohonan yang rindang di sebelah timur lapangan futsal.

Dilanjutkan kegiatan berikutnya,acara seremonial dilaksanakan di halaman Melati’s Foot Court . Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus ) SMA Negeri 1 Glagah ,Drs.H. Mujiono, M.Pd. yang saat itu tidak bisa hadir diwakili oleh Waka Kesiswaan, Drs. Joko Purwosusanto,M.Pd.

Menurut  Drs. Joko Purwosusanto,M.Pd.,menyampaikan bahwa kegiatan Dewan Ambalan seperti ini merupakan suatu wadah pembinaan kepemimpinandalam kepramukaan. Pramuka atau Praja Muda Karana kalau kita artikan adalah Orang Muda yang suka Berkarya. Nilai-nilai sikap sosial akan tertanam sejak dini dalam jiwa anak-anak muda seperti anda. Semua yang tergabung dalam Dewan Ambalan ini diharapkan bisa tumbuh denga baik jiwa kepemimpinannya seperti yang tergambar dalam lambang pramuka yaitu Tunas Kelapa. Anak-anak muda bagai tunas yang akan terus tumbuh dan berkembang, dengan cita-cita yang tinggi dan mulia  yang tak kan roboh oleh hembusan angin, pohon kelapa atau nyiur dengan dedaunannya yang hijau tetap melambai.

Sedangkan menurut pembina Gugus Depan, Roni Suryansyah,S.Pd.,bahwa Dewan Ambalan SMAN 1 Glagah diharapkan masih terus berkembang, yang awalnya pada tahun 2016 keanggotaan Dewan Ambalan SMAN 1 Glagah sejumlah 6 orang, namun sekarang menjadi 40 orang. Menurutnya pula bahwa Dewan Ambalan harus selalu kreatif dan inovatif. ( Oleh : Joko P. Susanto )

0

You may also like

Pulsa Ganesha 2019-2020
Semarak Paradigma 60
Kontribusi Siswa SMAN 1 Glagah dalam Upacara Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia