Oleh : Tim Sketsa

Banyuwangi (07/10/19). SMAN 1 Glagah mengadakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh siswa kelas 11. Kegiatan Study Tour atau yang diberi nama Widya Wisata ini dimulai pada tanggal 5 Oktober 2019 hingga 12 Oktober 2019. Sebelum berangkat, peserta Widya Wisata dikumpulkan terlebih dahulu  di lapangan basket SMAN 1 Glagah pada pukul 23.00 WIB untuk melaksanakan pembukaan dan doa bersama. Setelah pembukaan dan doa bersama, peserta Widya Wisata masuk ke dalam bis masing-masing yang berjumlah 7 bis, dan berangkat pada pukul 00.00 WIB.

Hari pertama Widya Wisata, rombongan tiba di Masjid Kubah Mas Depok pada pukul 03.00 WIB. Peserta melakukan kegiatan bersih diri dan sholat shubuh berjamaah, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju IPB sekitar pukul 07.00 WIB, dan tiba di IPB sekitar pukul 08.30. Di IPB mulai dijelaskan tentang visi misi dan serba serbi yang perlu diketahui, syarat-syarat yang wajib kita penuhi jika ingin masuk IPB, dan  terdapat 9 fakuktas di IPB. Saat SMAN 1 Glagah berkunjung kemarin, kami diterima di audiotorium Gedung Nasution. Kunjungan ini berjalan sangat menyenangkan, setelah mendapat penjelasan dari perwakilan dosen IPB, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak, setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Acara kunjungan di IPB selesai pada pukul 11.30 WIB, dilanjutkan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Al-Hurriyah IPB, kemudian melanjutkan perjalanan menuju STAN yang berada di Tangerang.

Rombongan widya wisata tiba di kampus PKN STAN pukul 14.30 WIB, disana seluruh siswa-siswi diberikan penjelasan lebih dalam mengenai sekolah kedinasan ini, dari visi dan misi serta keunggulan sekolah kedinasan ini, hingga syarat-syarat apa saja yang wajib mereka penuhi jika berminat melanjutkan studinya ke PKN STAN. Siswa-siswi yang mengajukan pertanyaan atau dapat menjawab pertanyaan dari pemberi materi akan diberi bingkisan oleh pihak STAN, kemudian acara kunjungan berakhir dengan sesi foto sekitar pukul 17.00 WIB.

Dilanjutkan dengan berbelanja di Bintaro Mall, dan berakhir pukul 18.00 WIB. Rombongan widya wisata beristirahat di Hotel 88 Jakarta, makan malam di hotel, dan ditutup dengan semua rombongan beristirahat setelah seharian beraktivitas yang cukup padat.

0

You may also like

Peringatan Hari Guru Nasional Ke-74
SMAN 1 Glagah Meraih 5 Besar dalam 5 Kategori SMA Award
Story Telling Contest Ke-16 Tahun 2019 SMAN 1 Glagah