Penilaian Akhir Tahun di SMAN 1 Glagah

Penilaian Akhir Tahun di SMAN 1 Glagah

Banyuwangi (21/5) SMANSA Glagah melaksanakan ujian semester genap atau Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Kegiatan PAT yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei- 1 Juni 2018, pukul 07.00-12.00 WIB ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI di ruang kelas masing-masing dengan jadwal sesuai dengan jadwal KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Kegiatan ini dipanitiai oleh: Ika Rahmi (sebagai ketua); Yusa Karna Putra (sebagai sekretaris); Atik Karlina (sebagai bendahara); dan Noval Harwin– Inas Zakiyyah (sebagai Pembantu Umum).

Soal soal yang diujikan kepada siswa ialah dibuat oleh guru mapel bersangkutan dan disajikan dengan berbasis komputer (Computer Based Test/CBT) dan atau kertas (Paper Test) dengan jenis soal pilihan ganda dan atau uaraian.

“PAT kali ini bisa saja memunculkan beberapa masalah, seperti jadwal yang bertabrakan, guru tidak bisa/belum memahami membuat template soal CBT, bahkan kemungkinan listrik mati. Namun, kami telah mengantisipasi dengan cara: guru sebaiknya membuat janji dengan kelas yang bersangkutan dan panitia; jika mengalami kendala kekurangan jam, bisa memakai jam mapel lain setelah mengonfirmasi dengan guru yang bersangkutan; dan untuk template yang bermasalah, sudah diperbaiki oleh Pembantu Umum. Untuk masalah yang terakhir,yaitu kemungkinan listrik mati, panitia mengantisipasinya adalah dengan cara menyiapkan genset” jelas ketua panitia.

 

[unitegallery PAT_2018]

 

 

 

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Assalamualaikum....