WIDYA WISATA SMAN 1 GLAGAH BANYUWANGI

Banyuwangi (10-10-20180)-Widya Wisata yang diselengggarakan oleh Kesiswaan SMAN 1 Glagah Banyuwangi merupakan program tahunan. Acara ini bertujuan untuk menambah dan memperluas wawasan peserta didik kelas XI tidak saja di bidang akademik, tetapi juga sekaligus mengenalkan mereka secara lebih dekat kampus-kampus Perguruan Tinggi Negeri favorit yang secara umum menjadi target utama peserta didik Smansa tatkala melanjutkan pendidikan pasca-SMA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Program widya wisata SMAN 1 Glagah memperoleh dukungan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bapak Drs. Istu Handono, M.Pd. Dukungan tersebut diwujudkan dalam pemberian motivasi dan pelepasan pemberangkatan peserta widya wisata pada 6 Oktober 2018 pukul 20.00.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perguruan Tinggi Negeri akreditasi A yang pertama kali dikunjungi adalah IPB (Institut Pertanian Bogor). Sebanyak 305 peserta didik dan 14 guru SMAN 1 Glagah sangat antusias mengunjungi IPB. Banyak pertanyaan yang diajukan, salah satunya bagaimana peluang peserta didik jurusan IPS bisa mendaftarkan diri melalui jalur SNMPTN. Selama ini, peserta didik IPS tidak diberi peluang mendaftarkan diri melalui jalur yang dahulu dikenal dengan PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Sambutan kali ini yang diberikan oleh IPB kepada SMAN 1 Glagah juga tak kalah antusias. Dua mahasiswi pewara dan Kepala Bagian Promosi, Dr. drh. Fakruddin, menguaraikan secara panjang lebar apa dan bagaimana IPB. Menurut paparan mereka, IPB yang berdiri di atas lahan seluas 655 hektar dan merupakan kampus terluas di Indonesia, yang memiliki hutan seluas 3.000 hektar ini, didirikan tahun 1963. IPB memiliki 9 fakultas dan 2 sekolah. Sembilan fakultas itu meliputi: (1) Fakultas Pertanian, (2) Fakultas Kedokteran Hewan, (3) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, (4) Fakultas Peternakan, (5) Fakultas Kehutanan, (6) Fakultas Teknologi Pertanian, (7) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, (8) Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan (9) Fakultas Ekologi Manusia. Adapun dua sekolah yang dimiliki IPB adalah Sekolah Bisnis dan Sekolah Vokasi. Selain itu, 15 program studi yang dimiliki oleh IPB sudah terakreditasi internasional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan kunjungan ke IPB tersebut, sejumlah alumni SMAN 1 Glagah yang kuliah di IPB, menyempatkan diri hadir. Mereka memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya. Bahkan di antara mereka yang baru lulus dari pendidikan vokasi IPB telah diterima bekerja di perusahaan ternama di Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Secara umum proses perjalanan widya wisata mulai tanggal 6 sampai 8 Oktober berjalan lancar. Para peserta didik sangat terkesan dengan acara yang sudah berlangsung dua hari. Esok program widya wisata, masih akan terus berproses (ISM).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Assalamualaikum....