Menjadi Guru Tidaklah Mudah

Oleh/ Hak Cipta : Siti Rohmatin N, S.Pd.I

Pembinaan dari Pengawas Wali Bpk. Siswaji M.Pd. dan Bapak Kepala sekolah Bpk. Mujiono M.Pd.
22 Juli 2019

Pendidikan adalah hak semua manusia. Salah satu tanggung jawab negara adalah mecerdaskan kehidupan bangsa. Mencintai dengan sepenuh hati pada dunia pendidikan adalah pekerjaan luhur. Berjuang turut mencerdaskan kebidupan bangsa sungguh tidaklah mudah.

Tugas pendidik sungguh mulia. Pendidik harus memiliki kualifikasi yang berkompetensi serta kualifikasi akademik yang sesuai. Kompetensi paedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional harus dimiliki oleh seorang guru. Kerja keras merupakan upaya yang harus dilakukan oleh seorang guru.

Peserta didik menjadi prioritas utama dalam dunia pendidikan. Guru wajin melayani proses perkembangan belajar peserta didik. Mahami karakter peserta didik adalah tugas pokok guru dalam menyampaikan materi pelajaran serta memnentuk karakter baik kepada peserta didik.

Tugas guru tidaklah mudah. Guru aharus siap mendidik dengam sepenuh hati. Mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Serta menyiapkan mental untuk menghadapi peserta didik yanh beragam karakter. Sunggu tidaklah mudah. Pengorbanan adalah hal yang utama dilakukan ole seorang guru dalam menghantarkan peserta didik meraih cita-cita. Guru wajib memiliki sikap sabar dan mampu diteladani oleh peserta didik.Guru harus terus belajar mengupgrade pengetahuannya. Agar mampu mengimbangi dan mengarahkan peserta didik yang berada pada zamannya.

Dalam kesempatan ini Bapak Anang Basarudin memperoleh penghargaan dari sekolah. Beliau telah berdedikasi terhadap sekolah. Menjadi wakil kepala sekolah bagian kurikulum selama sembilan tahun. Kepedulian terhadap kemajuan sekolah telah beliau lakukan hingga saat ini. Kesabaran beliau dalam menjalankan amanah sebagai wakakurikulum patut diteladani. Ketekunan dalam melaksanakan aman patut diakui. Semoga menjadi inspirasi untuk terus berusaha mejadi guru profesional.

Glagah, 22 Juli 2019
St.R.N

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Assalamualaikum....