Oleh : Tim Jurnalis Sketsa 

Banyuwangi (30/08/2019). Untuk kesekian kalinya, SMAN 1 Glagah diberikan kesempatan untuk mengisi acara  Culture Everyday yang merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan festival rutin di Banyuwangi. Pertunjukan ini seperti biasa diisi oleh berbagai ekstrakulikuler yang ada di SMAN 1 Glagah. Acara ini dipandu oleh perwakilan dari Putra-Putsi Smansa tahun 2019/2020, Mailisa Septi dari kelas XI IPS 3 dan Aisyah Putri dari kelas X IPA 2. Sebelum acara ini resmi dibuka oleh pembawa acara, tim hadrah Al-Banjari yang mengisi suasana dengan lantunan sholawat. Acara  dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB.

Sebelum pertunjukan dimulai, seperti biasa acara diawali dengan santunan anak yatim oleh Ustadz Haris Setiawan dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh salah satu pengurus Masjid Al-Huriyah. Pertunjukan pertama diisi oleh band dari kelas 10Harith Band yang membawakan salah satu lagu dari band Peterpan. Dilanjutkan dengan penampilan dari Teater Melati yang membawakan pentas berjudul “ Balada sang Penari Gandrung “ yang diadaptasi dari puisi oleh salah satu siswi SMAN 1 Glagah, Nadira Andalibtha dari kelas XI IPA 5. Diselingi oleh penampilan aksutik dari kelas XI dengan vokalis Verren dari kelas XI IPS 3 yang membawakan lagu berjudul “ Kangen “ dari Dewa 19. Kemudian, ada penampilan musikalisasi puisi.

Salah satu acara yang juga ditunggu oleh penonton, yaitu penampilan dari ekstrakulikuler dance Ganesha Crew yang membawakan tema creepy sekaligus fun. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan tampilan solo dari Verren yang kembali membawakan lagu berjudul “ Seperti Yang Kau Minta “ dan Nafisya dari kelas X IPA 2 dengan lagu milik Vierra “ Terlalu Lama “. Dengan iringan nyanyian mereka, berangsur penonton pulang dikarenakan hari sudah cukup malam. Acara sepenuhnya berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Assalamualaikum....