SMAN 1 Glagah Runner-Up di Final Honda DBL 2024 East Java-East, Siap Tempur di Championship Series

BANYUWANGI, SMAN 1 GLAGAH – Tim basket putra SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil mengamankan posisi runner-up dalam Final Putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East setelah menghadapi SMAN 1 Jember. Pertandingan sengit yang digelar di GOR Garuda Jember pada Selasa (24/9) berakhir dengan skor 96-49.

Sepanjang turnamen berlangsung, SMAN 1 Glagah Banyuwangi menunjukkan penampilan yang impresif. Pada laga semifinal sehari sebelumnya, mereka sukses menyingkirkan runner-up musim lalu, SMAN 2 Jember, dengan skor 68-47, yang membuka jalan bagi mereka menuju partai puncak. Tim ini menunjukkan dominasi luar biasa sepanjang fase penyisihan dengan tiga kemenangan berturut-turut, sekaligus menandai comeback cemerlang setelah absen di musim 2022 & 2023.

Keberhasilan SMAN 1 Glagah Banyuwangi tak lepas dari soliditas tim inti, strategi pertahanan yang kokoh, dan offensive rebound yang sering dikonversi menjadi poin penting. Mereka juga dikenal dengan kecepatan dalam transisi permainan, yang menjadi kunci keberhasilan sepanjang turnamen.

Meskipun berhasil meraih gelar runner-up, perjuangan mereka belum berakhir. Tim ini masih memiliki kesempatan untuk bersaing di Championship Series yang akan digelar di DBL Arena Surabaya pada 6-11 Oktober 2024 mendatang. Di sana, SMAN 1 Glagah Banyuwangi akan bertemu dengan finalis dari tiga seri lainnya: Seri Madiun (West), Seri Surabaya (North), dan Seri Malang (South).

Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd, M.T mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian prestasi yang luar biasa dari tim basket SMAN 1 Glagah. “Anak-anak telah menunjukkan semangat juang tinggi serta nilai-nilai sportivitas selama pertandingan, perjuangan dan dedikasi mereka harus kita apresiasi,” ujarnya, Rabu (25/09).

Abdullah yakin dalam laga selanjutnya tim SMAN 1 Glagah dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama almamater di kancah nasional. “Terima kasih kepada seluruh siswa, pembina, pelatih, para pendamping dan dukungan orang tua serta seluruh pihak yang terus menyemangati tim ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Tim Basket SMAN 1 Glagah, Sandra Trisyarini, S.Pd perjalanan tim asuhannya di Honda DBL 2024 ini penuh dengan tantangan, namun juga menjadi pelajaran berharga bagi para pemain. “Anak-anak sudah bekerja keras, menunjukkan semangat pantang menyerah hingga mencapai final. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga, sebelumnya pernah mengikuti ajang ini, namun berhenti di fantastic four pada tahun 2021. Dengan pengalaman yang ada, 2 tahun kita persiapkan sampai berada di titik pada hari ini, yaitu runner up east series” kata Sandra, Rabu (25/09).

“Kemenangan besar ada di Championship Series nanti, dan kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Kekuatan tim ini terletak pada kerja sama dan kekompakan, dan saya percaya mereka siap menghadapi tantangan di Surabaya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 merupakan kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia yang diadakan di 31 kota dan 23 provinsi. Setiap tahun, ajang ini menyeleksi pemain terbaik dari berbagai kota untuk dipilih menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.***

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd

Bagikan :

WeCreativez WhatsApp Support
Assalamualaikum....