Jumat (25/01/2019) tim berita sekolah berkesempatan untuk meliput persiapan pementasan 3 Berlian gen V yang akan diadakan pada hari Sabtu (26/01/2019), di lapangan basket SMAN 1 Glagah. 3 Berlian adalah pementasan tahunan yang diadakan oleh Teater Melati (SMAN 1 Glagah), Teater Tirakat Optimum (SMAN 1 Giri), dan Teater Kusuma (SMKN 1 Banyuwangi). Menurut Khoirul Umam, selaku pembimbing ketiga teater ini, 3 Berlian berawal dari usulan pembina Teater Kusuma untuk mengadakan pementasan bersama pada tahun 2014. Akhirnya, usulan tersebut berhasil dilaksanakan di SMKN 1 Banyuwangi dengan nama Triangle Diamond. Kegiatan ini kembali berlangsung pada tahun 2016 dengan nama 3 Berlian, di SMAN 1 Glagah, dan terus berlanjut sampai saat ini.

Khoirul Umam juga mengatakan bahwa hanya di dalam teater, ketiga sekolah ini dapat bekerjasama. “Mungkin warna lain bisa memisahkan kita, tetapi warna hitam, warnanya teater justru menyerap semua warna, itu yang menggabungkan kami disini”, jelasnya. Pernyataan tersebut menggambarkan perbedaan warna almamater dari ketiga sekolah yang dapat disatukan dengan adanya pementasan teater 3 Berlian. Beliau juga berharap, pementasan 3 Berlian  menjadi tradisi sampai seterusnya, meskipun kelak beliau sudah tidak ada.

Adanya pementasan 3 Berlian ini membuktikan bahwa perbedaan almamater tidak menghambat lahirnya sebuah karya hasil bekerjasama. 3 Berlian juga berhasil merekatkan hubungan persaudaraan ketiga sekolah yang sering dibanding-bandingkan satu sama lain. Semoga 3 Berlian semakin berjaya, dan tetap dapat menampilkan yang terbaik sampai seterusnya. (RahmadaZ)


0

You may also like

LAKSANA SMAN 1 GLAGAH, SIAP!
TIM KIR SMAN 1 GLAGAH BANYUWANGI MENGULANG SUKSES DALAM AJANG LOMBA KTI SEJAWA TIMUR DAN BALI 2019
SEJAHTERA BERSAMA KPRI MELATI