Oleh : Tim Jurnalis Sketsa

Banyuwangi (15/08/2018)- SMAN 1 Glagah mengadakan serangkaian perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 sekaligus Diesnatalis yang ke-60. SMAN 1 Glagah mengadakan tiga perlombaan yang dilaksanakan dalam empat hari berturut-turut.

Lomba pertama yang berlangsung pada Senin (12/08/2019) adalah triangle. Perlombaan ini berlokasi di lapangan upacara. Permainan ini disebut triangle karena alat yang digunakan adalah 3 buah bambu yang membentuk segitiga atau triangle yang diberi tali. Lomba ini dihadiri dan diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Glagah dari kelas 10 hingga 12. Perlombaan dimulai pukul 16.18 WIB dengan diikuti 1 tim dari masing masing kelas. Setiap tim yang bermain diwakili oleh 6 pemain.

Perlombaan diawali oleh kelas 11 IPA 2 melawan 11 IPA 1. Perlombaan terus berlanjut hingga pukul 17.18 WIB dan berakhir dengan kelas 12. Kegiatan lomba triangle pada hari ini berlangsung meriah dengan sorakan dari setiap siswa untuk mendukung kelasnya. Setelah perlombaan selesai, semua siswa langsung berhambur untuk pulang dan kegiatan berakhir pada pukul 17.21.

Selasa (13/08/19), kegiatan kembali dilanjutkan dengan perlombaan triangle yang kemarin sempat tertunda dikarenakan masalah waktu. Perlombaan triangle diakhiri dengan pertandingan antara kelas 10 IPA 1 melawan 10 IPA 6 pada pukul 15.30. Lalu dilanjutkan dengan lomba kedua yaitu perlombaan tarik tambang yang berlokasi di samping lapangan futsal. Lomba ini juga diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Glagah mulai dari kelas 10 hingga 12. Setiap kelas diwakili oleh 12 orang pemain, 6 siswa dan 6 siswi.

Lintasan tarik tambang kali ini bukan hanya sekadar rerumputan, melainkan lumpur lembab dan licin yang dapat mempersulit perlombaan. Hal ini yang dapat menambah keseruan perlombaan. Pertandingan diawali oleh kelas 10 IPA 4 melawan kelas 10 IPS 1. Setelah perlombaan selesai, seluruh siswa SMAN 1 Glagah langsung berhamburan untuk pulang dan kegiatan hari ini berakhir pada pukul 17.20.

Rabu (14/08/19), SMAN 1 Glagah memulai kegiatan dengan pertandingan voli buta yang berlokasi di lapangan futsal. Lomba ini dihadiri oleh seluruh siswa SMAN 1 GLAGAH dari kelas 10 hingga kelas 12 yang dimulai pada pukul 15.45 . Pertandingan ini diikuti 27 tim dari masing-masing kelas. Setiap tim terdiri dari 6 orang yaitu 2 perempuan dan 4 laki-laki.

Perlu diketahui, yang membedakan antara voli biasa dengan voli buta ini terletak pada net yang ditutupi oleh banner, sehingga tim yang bermain tidak dapat melihat arah bola yang datang dari lawan. Oleh karena itu, perlu kekompakan tim untuk meraih point hingga 10 dan memenangkan permainan. Kegiatan lomba voli buta pada hari ini berlangsung meriah dengan sorakan dari masing-masing tim. Selain perSetelah perlombaan berakhir, para siswa berhamburan untuk pulang dan kegiatan hari ini berakhir pada pukul 17.31.

Kamis (15/08/19), SMAN 1 Glagah menyelenggarakan serentetan kegiatan, salah satunya final dari ketiga perlombaan yang sudah diadakan tiga hari berturut-turut. Kegiatan ini diulai sekitar pukul 10.00 setelah kegiatan bazaar selesai. Kegiatan ini juga dilaksanakan berbarengan dengan pembagian undian doorprize jalan sehat.

0

You may also like

Museum Goes to SMAN 1 Glagah
LDKS CALON PENGURUS OSIS 2019/2020
Menambah Pengetahuan Kesejarahan Dalam Kegiatan Jelajah Sejarah Klasik Jawa Timur