Senin (28/01/2019). Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, dan Ibu Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, beserta rombongannya dikabarkan datang ke Banyuwangi melalui Bandar Udara Blimbingsari. Kedatangan Ibu Negara di Banyuwangi disambut baik oleh siswa siswi dari berbagai sekolah yang ada di Banyuwangi. Acara penyambutan itu dilakukan di jalan protokol di Banyuwangi. Diawali dari kedatangan Ibu Negara di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, dilanjutkan meninjau PAUD Muslimat Khadijah di Rogojampi, hingga sosialisasi narkoba di Gelanggang Olahraga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi.

Acara sambutan ini dihadiri oleh siswa-siswi dari berbagai jenjang mulai TK, SD/MI, SMP/Mts, dan SMA/SMK/MA. Penyambutan tersebut difokuskan di sekitar GOR Tawang Alun. Rombongan siswa yang terlihat di GOR Tawang Alun antara lain berasal dari SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Giri, SMKN 1 Banyuwangi, SMPN 1 Giri, dan SMPN 1 Glagah. Selain itu kedatangan Ibu Negara ini disambut dengan antusiasme dari siswa-siswi SMPLB dan SMALB yang lokasi sekolahnya memang tak jauh dari GOR Tawang Alun.

Kali ini tim berita sekolah melakukan wawancara dengan AKP Basori sebagai penanggung jawab penjagaan Ibu Negara. Menurut beliau Ibu Negara berkunjung ke Banyuwangi dengan tujuan untuk melakukan kunjungan kerja ke berbagai lokasi. Salah satu tujuannya adalah berkunjung ke Puskesmas Rogojampi, puskesmas terbaik se-Jawa Timur.

Sebanyak 2500 personel gabungan dari TNI maupun Polri dikerahkan dalam rangka menjaga ketertiban kedatangan Ibu Negara di GOR Tawang Alun. Selain itu dikerahkan pula pengamanan dari pusat yaitu dari pasukan pengamanan presiden (paspamres) yang turut mengamankan berlangsungnya kunjungan kerja tersebut. (Atthaghaly)

0

You may also like

Khidmatnya Acara Istighosah di SMA Negeri 1 Glagah
H-1 Malam Puncak Paradigma 60
Menuju Ganesha Orientation