Tim Debat Smansa Glagah Kembali Menorehkan Prestasi

 

Banyuwangi (14/08) – Tim debat SMA Negeri 1 Glagah mengikuti Debate Competition Kebangsaan 2018 Tingkat SLTA / SMA / SMK / MA se-Kabupaten Banyuwangi di Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Lomba debat yang diselenggarakan oleh BEM Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) ini berlangsung sejak 5 Agustus hingga 14 Agustus 2018.

Tim debat yang beranggotakan Natasha Vine Angelique (XII IPA 2), Gali Firdandy (XII IPA 2), dan Yesica Wulanda Eka Pratiwi (XII IPA 4) ini berhasil masuk 10 besar essay terbaik pada 5 Agustus 2018.

Pada babak semifinal (13/08), tim smansa Glagah mendapatkan mosi kontra “Pelaksanaan Wajib Militer di Indonesia” dan berhasil lolos ke babak final. Pada babak final, yang dilaksanakan mulai jam 09.30 tadi, tim smansa Glagah kembali berada di tim kontra dengan mosi perdebatan “Hukuman Mati bagi Para Koruptor”. Akhirnya, tim debat smansa Glagah memperoleh juara 3, setelah smansa genteng dan smansa rogojampi.

Pembina sekaligus pendamping, Ninda S, Pd. mengatakan bahwa tema dari lomba ini adalah Membangun Generasi Bermoral Pancasila Zaman Now.

You may also like

Pelatihan Pra Bela Negara Untuk Meningkatkan Penguatan Pendidikan Karakter Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi
Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas motivasi siswa-siswi baru pada awal MPLS
SMAN 1 Glagah Menyelanggarakan Kegiatan MPLS atau Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Kepada Peserta Didik Baru