Oleh : Tim Sketsa

Banyuwangi (08/10/09). Kegiatan hari kedua Widya Wisata selanjutnya di awali dengan makan pagi bersama di hotel 88 Fatmawati Jakarta, lalu pada pukul 07.00 WIB peserta Widya Wisata di arahkan untuk masuk ke dalam bis untuk melanjutkan perjalanan ke Monumen nasional (Monas). Berhubungan parkir bis sedikit jauh, maka peserta menunggu di lobby hotel dan berangkat ke monas pukul 08.00 WIB.

Pada pukul 09.00 WIB, rombongan Widya wisata Tiba di monas. Para peserta langsung menuju monumen nasional tersebut, mereka terlihat sangat bergembira dan semangat walaupun dengan cuaca yang sangat panas. Karena terbatasnya jam kunjungan di Monas, membuat para peserta tergesa-gesa untuk foto bersama di sekitar Monas. Setelah itu, para peserta mengunjungi sentra oleh-oleh di sekitaran Monas. Tepat pada pukul 10.15 WIB, para peserta diarahkan kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan ke lubang buaya.

Setelah sampai di lubang buaya, para peserta di bagi menjadi beberapa kelompok untuk mendengarkan cerita dari pemandu wisata di lubang buaya. Para peserta pun di ajak untuk menonton film tentang penghianatan G30SPKI. Setelah menonton film, para peserta diarahkan berputar putar area sekitar museum seperti dapur umum yang digunakan PKI, rumah penyiksaan para jendral, Monumen Pancasila Sakti, serta sumur lubang buaya yang digunakan untuk mengubur para jendral. Setelah itu, rombongan Widya Wisata langsung melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Setelah tiba di Bandung, para peserta di arahkan menuju cihampelas pada pukul 16.00 WIB untuk membeli oleh oleh khas Bandung. Cihampelas sendiri adalah salah tempat wisata dan pusat oleh oleh di Bandung. Setelah dari cihampelas, rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel pada pukul 19.00 WIB untuk beristirahat.

 
0

You may also like

SMAN 1 GLAGAH BERHASIL MEMBOYONG JUARA DALAM AJANG SMA AWARDS
Peringatan Hari Guru Nasional Ke-74
SMAN 1 Glagah Meraih 5 Besar dalam 5 Kategori SMA Award